Sabtu, 01 Maret 2014

                                                              PROFIL SAHABAT MENTARI

PIK SAHABAT MENTARI adalah suatu wadah kegiatan program GenRe dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja/mahasiswa yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja / mahasiswa guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja / mahasiswa serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya. PIK SAHABAT MENTARI didirikan pada Senin, 30 April 2012,di bawah naungan BKKBN dan PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING, berpusat di Jalan Pramuka No.42 Kampus II UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN. 

PIK SAHABAT MENTARI  memiliki makna dan Tujuan :
  1. Menghimpun dan membina para anggota agar menjadi warga yang berpancasila, setia dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.
  3. Membina watak, mempererat tali persaudaraan, mewujudkan kerjasama yang baik, senantiasa memelihara dan melestarikan alam beserta isinya, Memberikan informasi tentang Program PKBR (8 Fungsi Keluarga, Triad KRR, Sex Education, Pubertas, Life Skills dan Pendewasaan Usia Perkawinan / PUP) Pelayanan konseling dan rujukan.
  4. Membentuk watak diantaranya :
    1. Memiliki kesehatan mental.
    2. Memiliki pengetahuan yang luas dan kemampuan teknis untuk menjalankan tugasnya dalam mensosialisasikan kesehatan reproduksi remaja / mahasiswa.
    3. Membentu klien dalam menyelesaian masalahnya melalui Peer Counseling / Konselor Sebaya  
LOGO PIK M SAHABAT MENTARI
1.      Gambar matahari berarti PIK M SAHABAT MENTARI diharapkan sebagai pencerah dan selalu menyinari hari-hari yang gelap. Artinya sebagai jiwa yang selalu membantu dan saling menolong untuk sesama yang membutuhkan bantuan.
2.  Gambar 2 orang di bawah matahari melambangkan 2 anak cukup sesuai dengan slogan BKKBN yakni “ 2 Anak Cukup”.
3.  Warna merah melambangkan bahwa PIK M SAHABAT MENTARI memiliki semangat untuk mensosialisasikan GenRe.
4.      Warna biru melambangkan bahwa PIK M SAHABAT MENTARI memiliki sifat sosial yang tinggi bagi siapa saja yang membutuhkan bantuannya.

0 komentar:

Posting Komentar